Bukit Bangkirai


Jangan ngaku pecinta alam kalau belum pernah dengar yang namanya Bukit Bangkirai. Dimana sih letaknya? letaknya di km 38, samboja, Kalimantan Timur. Ya kurang lebih 1 jam lah dari Balikpapan.

Ada apa disana? Di sana ada canopy bridge yang bisa memicu adrenalin anda, dan konon katanya satu-satunya di Kalimantan, dan hanya ada dua atau tiga di dunia! wow, keren kan? Itu belum seberapa, untuk sampai ke canopy bridge ini (yang terletak diketinggian 30m dari permukaan) kita harus trekking menembus hutan bangkirai, hutan hujan kalimantan yang tersohor sabagai paru-parunya dunia. Selama perjalanan jika beruntung, anda bisa bertemu satwa-satwa endemik kalimantan. Tapi jika tidak beruntung, suaranya saja sudah cukup untuk menemani perjalanan trekking anda, seperti suara burung, monyet, dsb.

Jadi jangan lewatkan kesempatan untuk menguji nyali anda menyeberangi canopy bridge plus trekking dihutan bangkirai jika anda berkesempatan ke Kalimantan Timur.

About advanture

Travel ke tempat-tempat wisata di seputaran Balikpapan. Menjelajah hutan Bangkirai, menaiki canopy bridge, bersantai dipantai-pantai, melihat dari dekat kehidupan nelayan dan pasar tradisional, melihat bekantan di hutan mangrove, dsb
This entry was posted in Paket 1 and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a comment